Inilah Daftar HP OPPO Yang Kebagian Update Android 9.0 Pie

HP OPPO Yang Kebagian Update Android 9.0 Pie -- Di sini kita akan mengetahui daftar semua perangkat OPPO yang mendapatkan update Android 9.0 Pie (Android Pie). Seperti yang kita ketahui produsen masih bekerja untuk menggulirkan Oreo kepada pelanggan sebelum akhir 2018-19. Baca juga: Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di Xiaomi Mi A1.

HP OPPO Yang Kebagian Update Android 9.0 Pie

Google akhirnya mengungkapkan versi OS Android berikutnya yang disebut Android 9.0 Pie. Kami menyiapkan serangkaian perangkat untuk mendapatkan update yang mana, ini adalah Daftar Hp OPPO yang Mendapatkan Update Android 9.0 Pie. OPPO adalah pabrikan smartphone China yang telah menampilkan hp luar biasa dengan konfigurasi canggih. Merek China saat ini bertujuan untuk membuat kameranya jauh lebih baik daripada yang lain karena generasi selfie.

Update Android 9.0 Pie telah diluncurkan ke Hp Pixel sekarang. Perangkat yang saat ini didukung adalah Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL. Google mengumumkan pratinjau beta Android Pie awal tahun ini dan menyertakan banyak fitur baru. Google juga mengatakan bahwa perangkat yang merupakan bagian dari program pratinjau pengembang Android P dengan merek seperti Sony, Xiaomi, OPPO, OnePlus, Essential, dan lainnya bersama dengan beberapa ponsel Android One, akan mendapatkan Android 9.0 Pie di musim gugur.

Seperti yang kita tahu Google selalu lebih suka memberi nama versi Android dengan beberapa makanan pencuci mulut, Google akhirnya membuat kejutan memilih Android Pie sebagai iterasi ke-9 OS Android setelah Android Oreo. Dalam beberapa hari terakhir, Samsung mulai meluncurkan pembaruan Android Oreo untuk Samsung Galaxy S8, S8 Plus, Note 8 dan segera mereka akan merilisnya untuk semua perangkat yang memenuhi syarat pada akhir 2018. Samsung selalu tertarik untuk meluncurkan pembaruan patch keamanan untuk perangkat mereka. Hingga saat ini, Samsung telah mencoba untuk memberikan setiap update utama versi Android ke perangkat mereka sesegera mungkin.

Jadi, update yang akan datang pada dasarnya lebih bersifat privasi dan pembaruan berorientasi keamanan dengan banyak fitur yang memperkuat dinding keamanan antara pengguna dan hacker, penyusup seperti lockdown mode, membatasi aplikasi latar belakang untuk mengakses kamera dan mikrofon, dialog sidik jari terpadu, dan lebih banyak. Menurut manifes Google, Android P akan secara resmi diluncurkan mulai Agustus 2018. Produsen smartphone dalam daftar prioritas seperti Samsung, LG, HTC, dan lainnya akan mendapatkan pembaruan untuk ponsel baru mereka yang dirilis pada awal atau pertengahan-2019 dan 2020. Pengguna smartphone lainnya harus menunggu giliran untuk menerima pembaruan yang akan dikirim melalui OTA. Perhatikan bahwa, ada peluang besar bahwa ponsel cerdas Anda tidak memenuhi syarat.

Kelebihan Android 9.0 Pie

Akhirnya, Google mulai meluncurkan versi utama Android berikutnya untuk perangkat Google Pixel yang didukung. Setelah Android 8.0 Oreo, ini adalah iterasi ke-9 dari Google. Pratinjau pengembang Android P keluar untuk para pengembang (dan penggemar Android yang antusias) untuk melakukan test drive. Dengan Android P, Google telah merubah banyak perubahan UI yang termasuk panel notifikasi, Pengaturan, Quick Toggles dan banyak lagi. Fitur utama dari Android P adalah panel notifikasi, posisi WiFi dalam ruangan, dukungan untuk notch iPhone X-style, Desain Material 2, Night Mode, Peningkatan Autofill, Dual Camera API, implementasi jaringan Neural API dan banyak lagi. Baca juga: Cara Install / Update Android 9.0 Pie di Galaxy J2.

Fitur Rahasia Android 9.0 Pie

Berikut adalah daftar fitur rahasia di Android 9.0 Pie:

Panel Notifikasi Baru: Dengan Android P, Google telah sepenuhnya mengubah antarmuka di panel notifikasi. Tombol beralih cepat sekarang berada di dalam lingkaran gelap saat tanggal, waktu, dan nama operator telah dihapus. Dengan pemberitahuan baru ini, Google juga akan membiarkan Anda memilih balasan dari balasan pintar Mesin yang didukung pembelajaran Google, yang memindai pesan Anda dan akan menyarankan balasan khusus untuk Anda.

Dukungan Notch Mirip iPhone X: Dengan layar ponsel semakin besar dan besar dan bezels semakin ramping dan langsing, produsen smartphone sekarang tidak memiliki ruang untuk kamera, dan earpiece> Jika Anda suka atau tidak, Google telah memperkenalkan dukungan Notch di Android P untuk pengembang untuk menguji bagaimana aplikasi mereka akan berperilaku di perangkat dengan notch.

Multi-Kamera API: Google akhirnya memperkenalkan Multi-Kamera API yang memungkinkan pengembang untuk "membuat fitur inovatif tidak mungkin hanya dengan satu kamera." Juga, fitur ini memungkinkan setiap aplikasi untuk meminta multi-kamera daripada kamera tunggal.

WiFi Round-Trip-Time (RTT): Fitur ini memungkinkan aplikasi menerima data posisi dalam ruangan dengan akurasi 1-2 meter dari posisi Anda.

UI baru untuk pengaturan / pengaturan cepat: Google sekali lagi merubah menu pengaturan dan pengaturan cepat setelah Android Oreo. Dengan UI pengaturan baru, Google memperkenalkan ikon baru untuk setiap menu pengaturan.

Power Saving: Di Android Nougat, Google memperkenalkan Doze mode yang memungkinkan lebih banyak cadangan baterai saat ponsel Anda tidak digunakan. Dengan Android P, Google telah bekerja keras untuk menghadirkan mode tertidur yang lebih canggih dengan App Standby, dan Batas Latar Belakang untuk lebih meningkatkan masa pakai baterai.

Peningkatan Autofill: Autofill salah satu fitur terbaik yang akan menyimpan semua nama pengguna dan kata sandi Anda. Google meluncurkan fitur ini di Android Oreo dan sekarang mereka telah melakukan improvisasi dengan Android P.

dan lebih banyak fitur seperti:
  • Animasi / Transisi Baru.
  • Pixel launcher telah diperbaiki.
  • Penghemat baterai tidak lagi menampilkan peringatan oranye.
  • Tentang layar ponsel sekarang menunjukkan info tambahan di jendela munculan.
  • Tombol Screenshot di menu power.
  • Pilihan teks zoom (seperti iOS).
  • Penghemat baterai sekarang dapat dijadwalkan.
  • Do not disturb telah disederhanakan menjadi mode tunggal.
  • Tombol volume sekarang mengontrol volume media secara default.
  • Kecerahan Adaptif sekarang jauh lebih berguna karena sebenarnya mengubah tingkat kecerahan basa.
  • Hotspot dapat dimatikan secara otomatis jika tidak ada perangkat yang terhubung.
  • Rotasi dapat dikunci ke mode landscape.
Itu sekilas mengenai kelebihan dari Android 9.0 Pie.


Daftar Hp OPPO Yang Menerima Update Android 9.0 Pie

Adapun smartphone OPPO yang siap mendapatkan update Android 9.0 Pie adalah:

OPPO R15 Plus Android 9.0 Pie Update
OPPO R15 Plus adalah salah satu Smartphone yang belum dirilis oleh Perusahaan. Meskipun demikian, masih ada banyak rumor dan render tentang Smartphone online. Smartphone telah menciptakan banyak hype jauh sebelum rilis. Bagaimanapun, karena Smartphone akan dirilis setelah peluncuran Android 9.0 Pie, kami berharap itu akan datang dengan Android Pie baru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO R15 Android 9.0 Pie Update
OPPO R15 dirilis oleh perusahaan tahun ini pada bulan Maret. Perangkat ini didukung oleh chip MT6771 Helio P60 bersama dengan RAM 6 GB yang sangat besar. Kita dapat mengharapkan Oppo untuk meluncurkan pembaruan Android 9 Pie untuk perangkat ini segera. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO A3S Android 9.0 Pie Update
Oppo A3S dirilis bulan lalu tahun ini. Dapat dikatakan, perangkat ini dilengkapi dengan Snapdragon 450 dan RAM 2 GB. Perangkat ini sangat mungkin mendapatkan pembaruan untuk Android 9.0 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan

OPPO A5 Android 9.0 Pie Update
OPPO A5 juga dirilis oleh OPPO bulan lalu. Perangkat ini didukung oleh chip Snapdragon 450 di dalamnya. Oppo A5 ini memiliki RAM 4 GB. Perangkat ini juga sangat mungkin mendapatkan pembaruan untuk Android 9.0 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO Find X Android 9.0 Pie Update
OPPO Find X adalah Perangkat Android hebat lainnya yang dirilis oleh Perusahaan bulan lalu. Perangkat ini didukung oleh chip Snapdragon 845 bersama dengan RAM 8 GB. Perangkat ini juga akan mendapatkan pembaruan untuk Android 9 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO F7 Android 9.0 Pie Update
MT6771 Helio P60 dirilis oleh Oppo pada bulan Maret tahun ini. Perangkat ini didukung oleh chip MT6771 Helio P60 bersama dengan RAM 6 GB yang sangat besar. Perangkat ini juga akan diperbarui ke versi terbaru Android, yaitu Android 9.0 Pie. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO Realme 1 Android 9.0 Pie Update
OPPO Realme 1 saat ini adalah salah satu Perangkat Android paling populer di pasar. Perangkat ini dirilis kembali pada bulan Mei tahun ini. Perangkat ini didukung oleh chip MT6771 Helio P60 di dalam bersama dengan RAM 6 GB. Perangkat ini juga sangat mungkin mendapatkan pembaruan untuk Android 9.0 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO A71 (2018) Android 9.0 Pie Update
OPPO A71 (2018) juga merupakan salah satu Perangkat Android yang baru-baru ini dirilis. Perangkat Android ini didukung oleh chip Snapdragon 450 di dalamnya bersama dengan RAM 3 GB. Perangkat ini juga akan diperbarui ke versi terbaru Android, yaitu Android 9.0 Pie. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO F5 Android 9.0 Pie Update
OPPO F5 dirilis tahun lalu di bulan November. Perangkat ini didukung oleh chip Helio P23 MT6763T bersama dengan RAM 6 GB yang sangat besar. Perangkat ini juga sangat mungkin mendapatkan pembaruan untuk Android 9.0 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO R11 Android 9.0 Pie Update
OPPO R11 dirilis tahun lalu di bulan Juni 2017. Perangkat ini didukung oleh Chip Snapdragon 660 di dalam bersama dengan RAM 6 GB. Spesifikasi ini masih berlaku sampai hari ini. Perangkat diharapkan untuk mendapatkan pembaruan Android 9.0 Pie segera. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

OPPO R11S Android 9.0 Pie Update
OPPO R11s adalah perangkat hebat lainnya oleh Oppo yang dirilis pada tahun 2017, November. Perangkat ini didukung oleh chip Snapdragon 660 di dalam bersama dengan RAM 4 GB. Itu dikatakan, karena sudah lama sejak peluncuran perangkat ini, kemungkinan besar tidak akan diperbarui ke Android 9.0 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Tidak akan diperbarui.

OPPO F3 Android 9.0 Pie Update
OPPO F3, jika Anda ingat dirilis kembali pada Mei 2017. Perangkat ini didukung oleh chip MT6750T bersama dengan RAM 4 GB. Perangkat ini tidak akan diperbarui ke versi terbaru Android yang merupakan Android 9 Pie. Perkiraan tanggal: Tidak akan diperbarui.

OPPO F3 Plus Android 9.0 Pie Update
OPPO F3 Plus juga dirilis kembali pada Mei 2017. Perangkat ini didukung oleh chip Snapdragon 653 bersama dengan RAM 4 GB yang cukup bagus. Perangkat ini juga sangat mungkin mendapatkan pembaruan untuk Android 9 Pie terbaru. Perkiraan tanggal: Belum diumumkan.

Ada kemungkinan juga OPPO A83 (2018), OPPO A1, OPPO A3, OPPO F9, OPPO F7 Youth, dan OPPO F5 Youth menerima Android 9.0 Pie Update. Jadi kita tunggu saja.

Tidak Menemukan Hp Anda dalam Daftar?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika hp Anda awalnya dirilis sebelum tahun 2017, ada kemungkinan besar ponsel Anda mungkin tidak mendukung Android P. yang akan datang. Ini karena fakta bahwa setiap pembaruan OS memiliki persyaratan perangkat keras tertentu yang harus dipenuhi untuk mendukung sistem operasi baru. Produsen ponsel cerdas akan berinvestasi besar-besaran di smartphone baru yang memenuhi persyaratan perangkat keras dari OS baru daripada memperbarui smartphone lama karena akan membutuhkan banyak waktu dan modal yang mengakibatkan kerugian.

Jadi, produsen smartphone menawarkan ponsel baru dengan dukungan OS yang akan datang sementara beberapa smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S9 atau S10 akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan ke Android P ketika dirilis. Selain itu, banyak pengguna ponsel cerdas yang harus menunggu cukup lama meskipun ponsel cerdas mereka dilindungi oleh daftar pilihan Android P karena tidak seperti Apple iOS, operator telepon dapat menahan keinginan Android untuk menunda pembaruan untuk ponsel cerdas mereka. Ini berarti butuh waktu berbulan-bulan bagi ponsel untuk menerima pembaruan dan mungkin lebih banyak jika ponsel dalam mode terkunci.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Tidak Mendapatkan Update Android 9.0 Pie?

Persentase hp yang mendapatkan pembaruan lebih baru akan senang. Dengan meningkatnya kebutuhan perangkat keras dengan setiap pembaruan Android yang berurutan, jumlah smartphone yang bertahap meningkat sementara hanya smartphone yang lebih baru dengan spesifikasi perangkat keras yang diperlukan untuk mendapatkan pembaruan. Tidaklah mengherankan bahwa ponsel cerdas Anda yang lebih lama dari satu tahun dan lebih banyak mungkin tidak menerima pembaruan tetapi pertanyaannya adalah, apa yang harus dilakukan jika Anda tidak menerima Android P?

Jawaban sederhananya adalah, dapatkan ROM khusus untuk Anda sendiri. Ada banyak ROM Kustom yang tersedia seperti Lineage OS 16 yang sedang dikembangkan dengan mengingat Android P baru. Yang lebih penting dari ROM Khusus adalah Anda mendapatkan kesempatan untuk menyesuaikan fitur-fiturnya dan menghasilkan lebih banyak fitur ketika dipasangkan dengan sistem operasi Android saham. Ada banyak ROM kustom lainnya yang dapat Anda cari di sini di Gallery Tekno. Meskipun butuh sedikit usaha, ada baiknya jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak fitur dengan Android P sebagai OS Anda di ponsel yang awalnya tidak memenuhi syarat untuk menerima pembaruan resmi. Di sini Anda juga dapat melihat daftar perangkat Oppo Android P yang didukung. Baca juga: Fitur Tersembunyi di Hp OPPO F5.