10 Langkah dan Cara Membuat Rumah dari Kardus

Cara Membuat Miniatur Rumah dari Kardus -- Tahun ini saya memutuskan untuk membuat beberapa rumah miniatur untuk desa kelahiran saya. Pada tahun-tahun terakhir keluarga saya membeli beberapa rumah miniatur lain untuk desa, tapi, melihat itu semua, saya menyadari bahwa mereka terbuat dari karton tipis dan rumah itu semua bahkan tidak begitu bagus ... jadi saya pikir saya harus mencoba dan membuat yang lebih baik!.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Dalam petunjuk ini saya akan menunjukkan cara membuat rumah miniatur dasar menggunakan kardus. Dengan menggunakan metode ini Anda bisa membuat semua miniatur rumah yang Anda inginkan. Baca juga: Step Demi Step Menggambar Rumah.

Anda bisa mengubah bentuk, ukuran, warna, detail ... apapun! Biarkan fantasi Anda menuntun Anda dan siapa tahu, mungkin Anda bahkan bisa menciptakan rumah impian (miniatur).

10 Langkah Membuat Rumah dari Kardus

Inilah step demi step cara membuat rumah miniatur dari kardus. Semoga Anda bisa membuatnya.

Langkah 1: Apa yang Anda Butuhkan?

  1. Potongan kardus 
  2. Lem panas (atau lem putih) 
  3. Pemotong bisa gunting atau cutter 
  4. Cat akrilik coklat, hijau dan abu-abu 
  5. Genteng tanah liat (atau sejenisnya) 
  6. Pensil dan penggaris. 

Langkah 2: Dua Sisi Rumah

Mari mulai menggambar 2 sisi pertama rumah di atas karton. Saya menggunakan potongan-potongan kardus yang tertinggal dari sebuah kotak jadi saya memutuskan untuk menyimpan ukurannya karena kelihatannya bagus untuk rumah miniatur saya. Potongan-potongan ini adalah 7 x 5,3 cm (2,75 x 2 inci). Ukur 5cm (1,96 inci) mulai dari salah satu sisi terpendek dan gambar garis yang membagi potongannya menjadi 2. Hitung titik tengah garis itu, yaitu sekitar 2.6cm di tambang (1 inci) dan, bekerja pada sisi terkecil, tariklah garis lain yang tegak lurus ke arah yang lain. Sekarang gabungkan dengan garis yang lebih kecil sampai ujung yang satunya lagi untuk menciptakan bentuk atap.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Ini jauh lebih sulit untuk dijelaskan daripada melakukannya Silakan lihat gambarnya dan saya yakin Anda akan mengerti maksud saya. Potong 2 bagian yang bukan bagian atap / rumah dan buat bentuk lain yang identik.

Langkah 3: Dua Sisi Lainnya

Sisi rumah adalah 4 sehingga Anda masih perlu membuat 2 ... Ini lebih mudah dan lebih cepat untuk dilakukan. Yang Anda butuhkan adalah 2 persegi panjang setinggi sisi 2 buah lainnya (atap dikecualikan).

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Lebar mereka tergantung pada seberapa besar Anda menginginkan rumah Anda: Saya membuat tambang saya 5x3cm (1,96 x 1,18 inci).

Langkah 4: Atap

2 buah terakhir yang Anda butuhkan adalah untuk atap. Buat 2 kotak (atau empat persegi panjang) sedikit lebih besar dari sisi atas rumah.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Saya membuat saya 4,5 x 4,5 (1,77 x 1,77 inci). Anda sudah menyiapkan semuanya sekarang!

Langkah 5: Pintu dan Jendela

Untuk membuat rumah Anda realistis Anda perlu menambahkan pintu dan jendela. Gambarkan pintu di bagian bawah salah satu sisi terbesar rumah. Saya memutuskan untuk memberikannya bentuk bulat sehingga saya menggambar persegi panjang terbuka dan menutupnya di bagian atas dengan setengah lingkaran. Bagilah pintu menjadi dua seperti pintu yang nyata.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Aku menarik sebuah jendela di atas pintu, sebuah jendela kecil lain di sisi kecil rumah, dan yang lebih besar di sisi lain. Yang terakhir ini akan menjadi balkon. Bagilah semuanya setengah seperti yang Anda lakukan untuk pintu. Anda bisa memilih ukuran, posisi dan bahkan bentuknya!

Langkah 6: Potong

Sekarang potong semua pintu dan jendela tapi jangan membuangnya! Setelah Anda memotong semua potongan itu, tempelkan salah satu sisinya (kanan atau kiri) di sisi jendela menggunakan lem panas.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Untuk memberi mereka tampilan yang lebih realistis, penting bagi Anda untuk tidak merekatkan permukaannya ke rumah. Cobalah untuk menjauhkan mereka dari "tembok" yang membuat mereka terlihat seolah terbuka, tapi jangan terlalu terbuka.

Anda bahkan bisa melakukan sebaliknya dan lem mereka seolah-olah mereka tertutup, atau hampir! Itulah yang saya lakukan untuk pintu.

Langkah 7: Gabungkan Bagian-Bagian Rumah

Mari kita bangun rumah sekarang! Dengan menggunakan lem panas, gabungkan salah satu sisi kecil tegak lurus dengan yang besar. Lem bagian kecil lainnya di sisi lain, sehingga mereka saling berhadapan. Lengkapi perekatan sisi "persegi" besar lainnya di bagian belakang, menghadap ke depan rumah.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Akhirnya, lemlah 2 buah atap di bagian atas rumah.

Langkah 8: Balkon

Sebelumnya, saya mengatakan bahwa saya ingin membuat balkon. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan 4 kardus kecil lainnya. Yang 2 pertama adalah 5mm (0,19 inci) dan sekitar 1cm (0,39 inci) lebih panjang dari lebar jendela. Bahkan bisa lebih. 2 lainnya (kuadrat) adalah 5x5mm (0,19 x 0,19 inci).

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Lem salah satu potongan "besar" tepat di bawah jendela, tegak lurus ke dinding. Kemudian lem kotak kecil di sisi, seolah-olah mereka berada di bagian yang lebih besar. Akhirnya, lem bagian besar terakhir yang tegak lurus dengan yang lain untuk menutup balkon.

Kemudian saya memutuskan untuk menambahkan ambang jendela ke jendela depan, jadi saya memotong kotak kecil lagi (seperti yang dulu saya gunakan untuk balkon) dan menempelkannya di bawah jendela.

Langkah 9: Cat

Sudah waktunya melukis rumah sekarang! Anda bisa memilih warna yang Anda suka, saya menggunakan dua warna coklat: ringan untuk dinding dan lebih gelap untuk atap dan balkon / jendela. Saya kemudian melukis pintu dan jendela berwarna hijau.

Langkah 10: Tutupi Atap

Untuk memberi rumah itu tampilan yang lebih realistis, saya menutupi atap dengan ubin. Ingat ubin mini yang saya buat beberapa waktu yang lalu dengan tanah liat? Anda bisa melihat petunjuknya di sini. Karena saya menggunakan ubin semacam itu untuk rumah mini lain, saya memutuskan untuk menggunakan metode yang sama untuk menciptakan jenis yang berbeda yang terlihat seperti ubin batu. Ini sebenarnya lebih mudah dibuat daripada yang biasa karena hanya kotak kecil dan empat persegi panjang yang dibuat dengan tanah liat.

Cara Membuat Rumah dari Kardus

Jadi tutupi dua bagian atap Anda dengan ubin ini, selalu mulai dari sisi bawah: lem baris pertama biasanya tumpang tindih baris kedua ubin sedikit di baris pertama. Lakukan hal yang sama untuk baris berikutnya sampai Anda mencapai puncak. Cat mereka sedikit abu-abu untuk membuat mereka terlihat seperti batu, tapi jangan sempurna di sini, semakin santai, semakin realistis!

Nah, kamu selesai sekarang !! :) Jika Anda ingin menambahkan rincian lebih lanjut Anda bebas melakukannya dan rumah Anda akan terlihat lebih baik lagi!. Sekian penjelasan mengenai langkah-langkah cara membuat rumah dari kardus. Semoga bermanfaat.