TOP 5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik -- E-mail adalah layanan yang memfasilitasi user untuk mengirim text, gambar, dokumen dsb dengan perantara koneksi internet. E-mail sering dipilih sebagai alat pengirim file tersebut dengan alasan lebih aman daripada alat pengirim lainnya

Saat ini, banyak sekali layanan e-mail yang bisa kamu gunakan. Ada yang gratis ada juga yang berbayar, dan pastinya netizen lebih suka memilih layanan e-mail yang gratis dengan fitur yang komplit

TOP 5 Penyedia Layanan E-Mail Gratis Terbaik

Berbicara tentang layanan e-mail gratis, pernahkah kamu mendapatkan layanan e-mail gratis dengan fitur lengkap? Nyatanya masih banyak sekali e-mail gratis yang memiliki fitur kurang memuaskan. Baca juga: Kumpulan DNS Paling Stabil dan Cepat.

Setelah mencoba beberapa penyedia layanan e-mail gratis, saya menemukan penyedia layanan e-mail gratis yang sangat memuaskan. Disini saya mempertimbangkan kecepatan, keamanan dan kapasitas penyimpanannya. Berikut Penyedia layanan e-mail gratis terbaik yang terpilih

1. Gmail

Tidak heran rasanya jikalau Gmail menduduki posisi pertama. Pasalnya layanan e-mail yang dirilis 2004 ini sudah terbukti tingkat keamanannya baik melalui koneksi POP3 dan IMAP4.

selain beberapa fitur yang sudah disebutkan, Gmail juga memiliki fitur unik lainnya. Masalah penyimpanan, gmail memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 7538 Megabytes, saat ini Gmail merupakan Penyedia layanan e-mail gratis dengan kapasitas paling besar.

2. Hotmail

Hotmail adalah sebuah penyedia e-mail yang didirikan oleh microsoft. Hotmail memiliki fitur yang tak kalah menarik dari Gmail, salah satunya adalah memungkinkan kamu untuk mengakses menggunakan web mail client dengan perantara POP3.

Untuk urusan simpan-menyimpan, Hotmail bisa menyimpan data hingga 5GB. Dan untuk masalah keamanan, saya rasa tingkat security hotmail sudah bisa diandalkan, jadi jangan khawatir akun e-mail kamu disusupi orang jahil.

3. Mail.com

Mail.com adalah penyedia layanan e-mail gratis yang cukup menarik. Menariknya pilihan subdomain yang sangat banyak, jika umumnya penyedia layanan e-mail menyediakan 1, 2, 3 subdomain. di mail.com kamu bisa memilih embel-embel username e-mail dengan banyak pilihan subdomain.

Berbicara tentang fitur rasanya masih nggak terlalu beda dengan penyedia layanan e-mail gratis lainnya. Tapi sayangnya fitur penerusan e-mail pop dan IMAP hanya bisa digunakan oleh pengguna premium (berbayar).

4. Yahoo! Mail

di posisi selanjutnya ditempati yahoo mail. Yahoo mail memiliki pengguna sebanyak 281 juta diseluruh dunia. Angka yang fantastis sekali untuk sebuah penyedia layanan e-mail gratis. Ada beberapa alasan kenapa banyak orang memutuskan memilih Yahoo mail, salah satunya kapasitas penyimpanan tak terbatas.

Selain itu ada juga fitur-fitur dari Yahoo mail yang sangat menarik seperti ketatnya keamanan dari virus dan spam. Menarik sekali bukan? Sangat cocok buat pebisnis yang membutuhkan e-mail yang aman.

5. Yandex Mail

Posisi ke-5 Ditempati Yandex Mail. Yandex mail adalah penyedia layanan e-mail gratis yang dikembangkan oleh yandex, sebuah perusahaan internet asal rusia. Yandex mail dibuat dan dirilis sejak 17 Tahun silam tepatnya tahun 2000.

Yandex Mail hadir dengan beberapa fitur yang tak Kalah menarik, yandex mail bisa diakses menggunakan e-mail client melalui POP3 dan IMAP. Selain itu yandex mail juga memiliki fitur task dan RSS Feeds. Masalah penyimpanan, kapasitas penyimpanan yandex mail mencapai 3GB.

Itulah ke-5 penyedia e-mail gratis terbaik yang bisa kamu gunakan. penyedia e-mail mana yang kamu pilih? Tulis pilihanmu dikolom komentar ya.